9.07.2010

UN: United Ngayogyakarta

Hola blogwalkers!
Akhirnya ini pertama kalinya gue sempet ngeblog setelah berminggu-minggu gue disibukan dengan kegiatan PPSMB (OSPEK) FISIPOL UGM 2010, ospek jurusan hub.internasional, dan kegiatan-kegiatan awal perkuliahan. Ya kan gue udah jadi MAHASISWA. Gaya.

Yoi nih udah lebih dari sebulan gue mulai berdomisili di Jogja (tapi sekarang gue lg pulang ke jakarta, kan libur lebaran). Sumpah ya sebelom pindah kesini gue udah males-malesan bgt pindah, karena gue pikir Jogja itu sangat memalaskan, membosankan. stereotip gue terhadap Jogja adalah kurang hiburan, ndeso dsb dsb.
Tapi stereotip gue itu bukan tanpa dasar -.- waktu itu gue pernah live in seminggu di Wonosari (deket Jogja) dan itu sangat amat membosankan yaaa, kayaknya sehari tuh lama buanget, lebih dari 24 jam. Kerjaan gue cuman bengong bengong dan bengong. Tetangga lewat depan rumah mau kepasar, gue? bengong. Tetangga udah balik dr pasar bawa belanjaan2, gue? tetap bengong. Ya jgn salahin gue kalo gue mikir Jogja itu ngebosenin bgt.

Namun setelah gue pindah. TERNYATA oh ternyataa..........

Jogja seru bgt. Seriuuuus. Banyak makanan! Serba murah! Banyak tempat nongkrong azek. KEMANA2 DEKET! Ukuran jauhnya Jogja tuh cuman sepitik kalo pake itungan gue. Misalnya dari UGM ke alun-alun selatan. Orang-orang bilang itu jauh bgt. Pas gue coba, yaelah ini mah dari BSD ke Bintaro doang perasaan -.-

Terus tadinya gue pikir nongkrong di alun2 itu sangat GA BANGET. tapi waktu itu gue, nisa, rex, aby, dan rio coba kan ke alun2 makan jagung bakar, terus makan di tengah lapangan sambil niker. ternyata seru juga, ngeliatin bintang2. ga seru sih, cuman kayaknya keren aja gitu. ga keren juga sih. ah yasudahlah pokonyang. pokoknya kenyang.

Terus, makanan MURAH BGT. Masa nasi pecel lele lengkap cuman 5500 perak T_T terharu gua. Mana banyak burjo2 yang siap sedia dengan makanan2 super murahnya itu, sangat menolong disaat duit menipis. Fyi, burjo itu semacam warteg gitu sih. Tapi jualannya semacam mie rebus/goreng, nasi goreng, nasi telor, nasi sarden, dan tentu saja bubur kacang ijo. namanya aja BURJO.
Oiya kalo Jakarta punya KFF, Kemang Food Festival, Jogja punya KFF juga. Kaliurang FoodFezt huahahhaha. Ini tempat enak bgt, very cozy, atmosfirnya jg enak gitu kaya garden party, harga juga standar lah ga mahal hehe.

Baju-baju juga murah, masa depan kosan gue ada butik gitu, baju2nya emg Ramayana style bgt sih, tapi untuk kaos2  polosnya siapa sangka itu cuma 20ribu? #bukakartu. Oiya gue sempet juga ke Amplaz trus lagi sale besar2an gitu, gue beli 4 baju dengan total cuman 70rb paling, lucu2 bgt pulaa.

Terus Jogja itu BEBAS MACET! Lancaaar lancar aja deh, ga kaya di jakarta yang bikin stress. Tapi tetep aja motor dimana2 zz.

Banyak juga kegiatan yg bisa dilakuin di waktu kosong. Kaya waktu itu malem gue abis dari midnight sale malioboro mall, karena udah kayak cendol, akhirnya gue sm cowo gue jalan kaki aja smbil ngobrol2 sepanjang malioboro sampe monumen. sumpah suasananya enak bgt! At 12AM, jalanan malioboro yg lenggang, bule2 dan lokal ngumpul2 nongkrong bareng, ramaaah bgt suasanya..... trus di monumen banyak komunitas macem2 gitu. trus akhirnya kita berenti makan jagung bakar deh disana. it was simply nice!

Jogja juga hidup 24/7. Ga pernah mati. Lo mau keluar pagi, siang, malem, ampe pagi lagi. Pasti Jogja bakal tetep hidup. Lo mau keluar cari makan di pagi buta, pasti ada warung tenda yg masih buka dengan lesehan yg masih dipenuhi orang. Banyak kedai kopi murah yg buka ampe pagi. Enak deh.

Yah demikianlah akhirnya, ternyata Jogja isnt that bad lah. In fact, its soooo fackin cool! Pertemuan antara tradisional dan modern dengan twist of colonial history. Gue tarik deh kata2 'ngebosenin' di atas hehe. Jogja seruuu! :D

Stay cool,
TAMI

No comments: